Monday, March 16, 2015

Fakta Unik berolah raga


fakta-unik-olahraga 
Setiap orang pasti sudah paham manfaat dari olah raga untuk tubuh. Selain dapat menyehatkan dan membuat metabolisme tubuh tetap terjaga, olah raga juga dapat merelaksasi tubuh. Berikut adalah beberapa fakta tentang olah raga yang akan membuat sesi olah raga mu menjadi semakin asyik.


  • Olah raga adalah salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan kapasitas otak. Menggerakan tubuh yang menjadi poin penting dalam olah raga ternyata mampu meningkatkan hormone otak bernama serotin yang berfungsi sebagai modulator kapasitas kerja, termasuk didalamnya dalam mengatur stabilitas emosi, pemahaman, dan nafsu makan.
  • Menggerakan tubuh juga membantu merelaksasi otak dan mencairkan rasa stress. Terlebih lagi apabila olah raga dilakukan diluar ruangan, seperti jogging dan jalan pagi.
  • Olah raga adalah kegiatan yang mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu khusus. Karena poin terpenting adalah menggerakan tubuh dan melatih bagian tubuh tertentu, olah raga tentunya tidak memberikan kesulitan bagi siapa saja yang ingin melakukannya. Yang terpenting adalah, semua gerakan inti olahraga dari pemanasan, olah raga itu sendiri dan pendinginan dilakukan dengan baik.
  • Kegiatan olah raga membantu melepaskan endorphin ke dalam darah. Hal ini membuat tubuh akan terasa lebih energik dan bersemangat. Endorphin sendiri adalah senyawa kimia dalam tubuh yang mampu membantu orang menjadi lebih rileks.
  • Olah raga dapat medukung metabolisme tubuh, termasuk di dalamnya dalam memperbaiki pola diet, meingkatkan stamina, bahkan dalam meningkatkan berat badan. Kegiatan olah raga juga dapat membantu menyehatkan jantung.
Jika olah raga di luar ruangan tidak dapat kamu lakukan, olah raga di dalam ruangan pun dapat menjadi alternatif pilihan mu dalam menyehatkan tubuh. Alat Fitness & Alat Olah raga bisa jadi teman mu berolah raga dan melatih otot kakimu selama dirumah. Bagaimana Sahabat, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda olah raga mu, kan?

No comments:

Post a Comment